Senin, 09 Januari 2012

tugas telematika, memahami kebutuhan lingkungan telematika, perkembangan telematika 2011 dan stroryboard telematika

1. Cara memahami kebutuhan lingkungan telematika adalah dengan mengetahui kebutuhan user untuk memenuhi kebutuhan informasi dengan cara melihat layanan-layanan yang ada pada telematika yaitu:
a. Layanan informasi
- penggabungan dari telekomunikasi digital dan teknologi komputer yang memainkan peran penting dalam komunikasi antar manusia.Ini merupakan klasifikasi dari arus informasi sehingga isi dari presentasi dan informasi tidak tercampur.
- Layanan keamanan (Security Service)
menyediakan keamanan informasi dan data.
- Layanan Context Aware & Event Base
kemampuan sistem yang dapat memahami user, network, lingkungan, dan dengan pemahaman tersebut dapat melakukan adaptasi yang dinamis sesuai kebutuhan user
2. Menurut pendapat saya perkembangan telematika di indonesia pada tahun 2011 benar-benar telah mengalami kemajuan yang sangat pesat hal itu di tandai dengan banyaknya bermunculan produk IT yang semakin hari semakin canggih bahkan produk tersebut muncul dengan ukuran yang sangat kecil yang sangat praktis untuk dibawa kemana saja. Contohnya notebook dengan ukuran yang lebih kecil yang memudahkan para user dapat dengan praktis dibawa kemana pun mereka pergi ada juga handphone dimana, di dalam handphone tersebut adanya koneksi wifi, yang dapat memudahkan kita dalam mengakses internt dimana saja tetapi tentunya dalam sebuah tempat yang terdapat wifi-nya.
3.




pada layout diatas memiliki ke 4 hal-hal yang ada pada telematika, yaitu:
a. Layanan informasi
b. Layanan keamanan (Security Service)
c. Layanan Context-Aware dan Event-base (Context-Aware Service)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar