Sabtu, 12 Februari 2011

Tugas bahasa indonesia 2

JUDUL TANJUK : Pemberantasan Korupsi Terancam


Menurut tajuk rencana yang saya baca di surat kabar Kompas, tanggal 7 Februari 2011,tentang pemberantasan korupsi teranca adalah merupakan bentuk pernalaran induktif,karena dalam tajuk tersebut membahas dari hal yang khusus ke hal yang umum.

Sebenarnya pemerintah telah memiliki tekad dan komitmen yang kuat dalam upaya memberantas korupsi, bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga telah menugaskan wapres Boediono untuk mempelajari secara komprehensif. tidak hanya itu saja, Jaksa Agung dan Kapolri juga bekerja sama dengan KPK, dan dukungan melalui forum masyarakat juga banyak dilakukan.

Tetapi dukungan atau upaya-upaya yang dilakukan oleh berbagai pihak tidak didukung oleh fakta-fakta yang ada bahwa tercatat adanya 17 gubernur yang masih menjabat ataupun mantan gubernur yang terlibat kasus korupsi ditambah lagi KPK menahan sejumlah anggota DPR dari berbagai fraksi serta sikap anggota DPR yang menolak kehadiran 2 unsur pimpinan KPK yang diduga penolakan tersebut dikarenakan adanya penahanan beberapa anggota DPR dalm kasus Deputi Senior BI.

diharapkan pemerintah dapat lebih cepat dalam memberantas korupsi sehingga permasalahan korupsi di Indonesia tidak berlarut-larut dan semoga tekad dan komitmen pemerintah dalam pemberantasan korupsi tidak surut lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar